Rabu, 18 Maret 2015

Cara Membersihkan Wajah yang Benar dalam 7 Langkah Sederhana


MEMBERSIHKAN WAJAH !!!!! HARUSSSSSSSSS girls.... wajah yang cantik itu kan wajah yang bersih. kalo uda bersih pasti sehat, kalo sehat, uda pasti cantik. kalo ngomong tentang membersihkan wajah, itu adalah hal yang nomor satu yang harus kita masukkan dalam everyday routine kita.

kenapa sih wajah kok harus dibersihin? 
debu, polusi, sinar matahari dan radikal bebas. duh yaaa,,,, lengkap sudah penderitaan yang akan diaalami wajah kita setiap hari. polusi dan debu aj adeh contohnya, tiap hari kita gabisa terbebas dari yang namanya polusi. mau ngga mau, polusi dan debu debu tersebut akan menempel pada permukaan kulit kita. karena pada dasarnya kulit itu kan mengeluarkan minyak sendiri untuk melembapkan, nahhh kebayang dong yaaa gimana saat debu debu itu menempel pada wajah kita ?? yap bener !!! akan menyumbat pori. kalo pori nya uda kesumbat ( ditambah lagi jika kamu termasuk makeup addict ) kulit kita ngga akan bisa bernafas. akhirnya sebum sebum itu akan menumpuk di kulit kita. kalo gak dibersihin akan menimbulkan wajah menjadi kusam, dan kalo tetep dibiarkan, jadi nya yaaa jerawatan.

Gimana cara membersihkan wajah yang benar ?
yang utama adalah sering sering cuci muka. cuci muka yang aku maksud disini adalah cuci muka HANYA MEMAKAI AIR yaa,,, bukan pakai sabun cuci muka. kalo pakai sabun cuci muka sih cukup 2x sehari ( pagi dan malam ) kalo memakai air yaaa harus sering sering yaa terutama kalo habis kena polusi dan debu gitu.

loh , kok ga pake sabun sih ??
PAKAI kok.... cuman 2x sehari aja tapi. jangan yang over juga. karena kalo kita over membersihkan wajah dengan sabun muka, yang terjaid bukan  malah wajah jadi bersih, tapi wajah jadi kering dan terlihat kusam.

terus gimana dongggg caranya ??
ini adalah step by step cara membersihkan wajah dengan benar. ini semacam morning routine ku juga sihh girls....

1. cuci muka pakai air hangat ( air biasa juga boleeeeeeh ) dan membersihkan nya pakai sabun muka. boleh apa aja, yang penting kamu cocok dan pas dengan jenis kulit kamu :) lalu biarkan kering dengan handuk bersih.

2. apply toner. toner itu fungsinya mengangkat kotoran pada wajah yang tidak terangkat oleh sabun muka. selain itu toner berfungsi untuk mengecilkan pori. super recommended buat kalian yang oily skin .

3. acne treatment. ini optional sih :) buat kalian yang pas ngaca eh kok keliatan bakal biji jerawat, langsung olesin pake acne gel. kasihnya tipis tipis aja ...


4. oles krim mata. ini bertujuan untuk mengurangi kerutan di mata akibat berkurangnya kolagen dalam kulit. bukan hanya untuk kerutan mata sih, buat mata panda juga bisa ? BISAAAA...


5. olesin Moisturizer krim. krim pelembap. boleh apa aja, yang sesuai dan cocok ama kulit kamu aja :D. ini recomended buat kalian yang punya wajah kering. olesin nya tipis aja yaaa girls. nah kalo untuk wajah yang berminyak, aku saranin gak pake moisturizer krim. soalnya fungsi dari moisturizer krim sendiri adlaah untuk melembapkan. sedangkan kalo oily skin adalah kondisi kulit yang kelebihan minyak yang awalnya untuk melembapkan kulit. cuman kalo di oily skin ini, minyak nya berlebihan. jadi muka uda berminyak, mau di lembapin lagi pake moisturizer krim??? yakin? yang ada makin minyakan... tapi selama kamu cocok cocok aja, its oke... :)


6. oles sunscreen. minimal SPF 30. ini pentinggggggggggg bangetttttttttttt. sinar matahari sekarang udah ganas sekaliiii. kalo gak pake SPF kasian kulitnya entar jadi gosong, kebakar, dan ga sehat. apply sunscreen pas kalian mau keluar rumah panas panasan aja. pas ngga lagi kemana mana, ya gausah pakeeee :D

7. terusssssss baru deh olesin primer lalu foundation lalu dilanjutkan makeup routine kaliaaaannnn..


sederhana kan cara membersihkan wajah kita dengan baik ???? yang penting produk yang kita gunakan memang cocok dan sesuai dengan jenis dan kondisi kulit kita.

keep beauty :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar